Jumat, 14 Maret 2014

Barcelona kalahkan Mancester city

Hasil Liga Champions 2014 : Barcelona Vs Manchester City 2-1, Dua Tim Inggris Telah Gugur

Hasil Liga Champions 2014 : Barcelona Vs Manchester City 2-1, Dua Tim Inggris Telah Gugur
iBerita.com – Hasil Liga Champion Laporan pertandingan dan hasil akhir Barcelona Vs Manchester City skor 2-1 tadi malam. Barcelona mengamankan tiket ke babak perempat final Liga Champion 2013/2014 setelah mengandaskan City dengan keunggulan agregat 4-1 atas kemenangan terbaru di Camp Nou.
Jalannya Pertandingan Barcelona Vs Manchester City
Kick off dimulai, The Citizens langsung berusaha memberikan tekanan untuk kubu tuan rumah. Barisan belakang Barca sigap menghalau umpan Silva untuk Yaya Toure yang tadi malam diposisikan tepat di belakang striker.Baca juga
Pertandingan berjalan menarik karena kedua tim sama-sama berusaha membongkar pertahanan lawan dengan cepat. Barca yang tak diragukan lagi kemampuan individual pemain serta akurasi umpan, memperlihatkan kecepatan tiki taka dan terlihat sangat merepotkan anak asuh Manuel Pallegrini yang tidak bisa mendampingi City karena sanksi dari UEFA.
Menit ke-17, Neymar melesakan bola ke gawang Joe Hart. Tetapi dianulir wasit karena ternyata pemain Brasil tersebut sudah berada dalam posisi offside.
30 menit pertama, pertandingan tampak berat bagi tim tamu. Bahkan sudah ada 3 kartu kuning yang diberikan wasit untuk Fernandinho, Aleksander Kolarov, dan Pablo Zabaleta. Silva berpeluang membuka skor kala driblling yang dilakukannya membuat posisi cukup ideal untuk melakukan tembakan. Tetapi sayang, tendangan gelandang Spanyol itu masih terlalu tinggi.
Neymar juga beberapa kali membuat peluang berbahaya yang masih bisa dihalau barisan belakang City dan juga Hart yang tampil cukup apik. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap bertahan 0-0.
Masuknya Edin Dzeko menggantikan Aguero yang kesulitan mendapat bola di babak pertama, cukup mengubah ritme permainan Manchester Biru. Menit 52, hampir saja pemain jangkung bernomor 10 itu membuat gol untuk City jika saja sundulan terarahnya tak mampu ditepis Valdes yang juga tampil baik.
Menit ke-67, gol yang ditunggu pun tiba untuk tun rumah. Lescott pantas disalahkan atas gol yang meruntuhkan mental City ini. Umpan Fabregas untuk Messi sebenarnya tak terlalu mulus. Tetapi antisipasi yang buruk dari Lescott justru mengarahkan bola ke kaki King Leo yang segera meliuk dan melepaskan tendangan cantik ke gawang Hart. Barcelona semakin tak terkejar dengan keunggulan agregat 3-0. Apalagi, Zabaleta menerima kartu kuning kedua dan berujung pada kartu merah di menit ke-78.
 Jelang akhir pertandingan, Kompany sempat membuat gol hiburan setelah menuruskan sundulan Dzeko. Tetapi di babak tambahan, Daniel Alves kembali membuat Barca menjauh berkat tembakan kerasnya yang berbuah gol, berawal dari akselarasi iniesta.
Keunggulan 2-1 untuk Barcelona pun diamankan sekaligus membuat mereka unggul agregat 4-1 untuk menyingkirkan Manchester City yang baru pertama kali menembus babak 16 bersar Liga Champions.
Setelah kemarin malam Arsenal disingkirkan Bayern Munchen, kini giliran Manchester City. Wakil Inggris tersisa Manchester United dan Chelsea. Tetapi Chelsea lebih berpeluang lolos ke babak 8 besar karena berhasil membuat gol tandang kala bermain di Turki, dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.
Sementara The Red Devils yang juga sedang terpuruk di liga domestik, harus bekerja ekstra keras untuk marjin 3 gol melawan Olympiakos.

4 komentar: